by

Asrama Darul Hasan Jambi Adakan Upacara Bendera Di Ruang Tertutup

Informatikamesir.net, Kairo — Badan pengurus asrama Darul Hasan Jambi adakan upacara bendera guna memperingati HUT RI Ke-75. Upacara terbatas ini mereka adakan di auditorium asrama Darul Hasan pada Senin, (17/08/2020). Dengan diikuti oleh anggota asrama, badan pengurus dan beberapa anggota Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ), upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Sedikit berbeda, upacara  yang terkesan unik ini sengaja badan pengurus asrama Darul Hasan gelar di ruang tertutup (indoor), mengingat kondisi negara Mesir sendiri yang masih belum terlalu kondusif pasca terdampak wabah COVID-19.

Kegiatan ini juga disambut dengan antusias yang baik oleh para pesertanya. Beberapa dari mereka mengaku senang karena bisa bernostalgia dengan suasana upacara bendera yang sudah lama tidak dirasakan usai lulus dari pendidikan menengah.

“Alhamdulillah, senang bisa kembali merasakan suasana upacara bendera, apalagi upacaranya juga terbilang sangat khidmat.” Demikian tutur Hamid Pudyono, salah seorang peserta upacara.

Selain itu, rangkaian peringatan HUT RI Ke-75 di asrama Darul Hasan juga dilanjutkan dengan beberapa perlombaan yang melibatkan seluruh penghuni asrama tersebut. Di antaranya adalah lomba tenis meja,  tebak kata, catur, LCC dan beberapa jenis perlombaan seru lainnya.

“Lomba-lomba yang diadakan memang hanya untuk seru-seruan . Namun juga dapat membangun solidaritas dan kebersamaan antar sesama anggota,” ungkap Amirul Mukminin, salah seorang pengurus asrama Darul Hasan.

Reporter: Rahmat Iqbal

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya