by

Adakan Nonton Bareng Seminar, IKPM Cabang Kairo Patuhi Protokol Kesehatan

Informatikamesir.net, Kairo—Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo turut serta dalam memperingati HUT ke-75 RI dengan mengadakan Seminar Spesial Kemerdekaan pada Rabu, (19/8) kemarin.

Guna mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seminar tersebut mereka laksanakan semi daring, yaitu dengan menyiarkannya via akun Youtube IKPM Cab Kairo, akan tetapi ada 50 tamu undangan yang menyaksikan tayangan seminar itu lewat layar proyeksi dalam satu tempat, di Sekretariat IKPM Cabang Kairo.

IKPM Cabang Kairo menghadirkan Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, Wakil Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, sebagai pemateri dalam seminar tersebut. Dr. Hamid Fahmy memaparkan materinya melalui aplikasi layanan Zoom di Indonesia, yang kemudian dihubungkan ke akun Youtube IKPM Cab Kairo untuk disiarkan ke publik.

“Saya salut dengan Dewan Pengurus IKPM (Cabang Kairo) karena mampu menghadirkan alternatif kegiatan di masa seperti ini. Meskipun semi online, namun teman-teman yang di rumah aja juga turut antusias dalam menyaksikan seminar online via Youtube. Semoga ini menjadi momen pembaharuan niat dan semangat, ” ucap salah seorang tamu undangan, Anggi Diah, ketika diwawancarai kru Informatika via WhatsApp.

Selain memeriahkan HUT ke-75 RI, acara ini juga bertujuan khusus untuk menyambung tali silaturahmi antar keluarga IKPM.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk menyambung tali silaturahmi antar segenap keluarga IKPM Cabang Kairo sendiri dengan IKPM Pusat, dan merangkul seluruh keluarga IKPM baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Habib Maulana, Ketua IKPM Cabang Kairo periode 2020/2021, dalam wawancaranya, Kamis, (20/8).

Di samping seminar yang bertemakan “Memahami Lebih Dalam Filsafat Pondok: Jadilah Ulama yang Intelek, bukan Intelek yang Tahu Agama”, acara ini juga dilanjutkan dengan selawat, khataman al-Qur`an, serta pembacaan doa akhir dan awal tahun hijriah, kemudian ditutup dengan ramah-tamah.

Reporter: Abida Mualifa

Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya