fbpx

Maraknya Tindak Asusila di Lingkungan Pelajar dan Mahasiswa, Kedua Capres-Cawapres PPMI Mesir Tawarkan Solusi Adakan Muhammadiyah Day 2022, PCI Muhamadiyah Mesir Undang Seluruh Afiliatif dan Simpatisan Turut Sukseskan Agenda SIC, Kepala Sekolah: Masisir Sangat Membantu Juarai Lomba Catur Indonesian Games, Langguly: Saya Pede Survei Kepuasan Masisir Terhadap100 Hari Kinerja Ahsan-Kevin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir 2021-2022

Soft News · 28 Nov 2021 18:16 WIB ·

Winter Is Coming! Ini Tips Hadapi Musim Dingin di Mesir


Cuaca Dingin, Ilustrasi. (dok. Repbulika.co.id) Perbesar

Cuaca Dingin, Ilustrasi. (dok. Repbulika.co.id)

Informatikamesir.net, Kairo – Sebagai mahasiswa luar negeri, anda harus siap menghadapi berbagai hal baru. Salah satunya perbedaan iklim yang akan dirasakan. Terasa agak sulit memang, diperlukan effort lebih untuk mengondisikan diri, terlebih anda adalah mahasiswa baru (maba).

Adaptasi seperti ini membutuhkan penyesuaian yang terhitung cukup lama. Biasanya Masisir dibekali  persiapan yang diarahkan langsung oleh para senior. Rambu-rambu tanda bahaya akan selalu menyala untuk maba, disebabkan sigap dan tanggapnya para senior yang lebih dahulu mengenal dan menjalajah bumi Kinanah.

Selasa, (23/11/2021) hujan sempat mengguyur kota Kairo. Kabarnya, hujan adalah pertanda pergantian musim. Benar, waktu malam yang semakin panjang, cuaca pagi berkabut tebal, serta dinginnya udara kairo sudah dirasakan, pertanda musim dingin telah tiba.

Dalam kondisi seperti ini, hawa kemalasan kerap sekali menghantui bahkan merajai siang dan malam. Selimut, bantal, jaket, gadjet semua yang melenakan adalah sedikit contoh pasangan serasi yang menemani kemalasan anda. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan dalam menghadapi musim dingin?

  1. Persiapkan pakaian sesuai suhu tubuh.

Ini sangat penting, tidak mungkin anda terus-menerus hanya mengandalkan selimut untuk membungkus badan kemudian berdiam diri dalam jangka waktu yang lama. Hal inilah nantinya menyebabkan anda malas beraktifitas. It’s so bad guys! Jangan sampai anda terlena, disaat orang lain berusaha mengejar cita-citanya. Nah lanjut ya, untuk pakaian yang bisa disiapkan antara lain adalah:

  • Jaket musim dingin; diantaranya yang berbahan licin dan mengembung yang berisikan bulu angsa atau berbahan wol, namun lebih mahal dan berat.
  • Syal berbahan wol adalah pakaian yang cukup handal untuk menghangatkan tubuh, terkhusus area leher.
  • Kupluk yang berfungsi menyelamatkan area kepala dari terpaan angin dingin serta menjaga kestabilan suhu telinga.
  • Sarung tangan dan kaos kaki tebal. Menghangatkan bagian ujung ujung jari yang rentan terkena angin, jika terlalu dingin akan mengakibatkan mati rasa. Itu sebabnya penting memiliki sarung tangan dan kaos kaki.

 

  1. Menggunakan lip balm dan hand and body lotion untuk menggurangi dryness.

Suhu dingin berpengaruh besar pada kulit. Perubahan yang biasa terjadi pada area wajah ialah bibir pecah-pecah hingga berdarah.  Kemudian kulit akan mengeriput terlihat seperti seseorang yang berumur tua. Maka penting untuk pengaplikasian lip balm dan body lotion.

 

  1. Olahraga teratur.

Bergerak itu penting, jangan sampai musim dingin meminimalisir pergerakan baikmu. Darah tetap harus berjalan, yakni dengan menggerakkan anggota badan, tak perlu dengan gerakan berat, cukup dengan stretching dan olahraga ringan lainnya. Kegiatan ini juga akan membantu tubuh kita agar tetap hangat dan relaks.

 

Reporter : Dzakiatusshobiroh

Editor : Indri Raisa Hanum

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Bekerja Sama dengan Perusahaan Internasional, Mesir Kembangkan Transportasi Monorel

28 July 2022 - 10:15 WIB

rsz image 1 cairo monorail 85x85 - Bekerja Sama dengan Perusahaan Internasional, Mesir Kembangkan Transportasi Monorel

Komite CIBF Sampaikan Pameran Buku Internasional Kairo ke-52 Akan Diadakan pada Pertengahan Tahun Depan

26 November 2020 - 18:39 WIB

Pameran Buku Internasional Kairo. (Sumber: english.ahram.org.eg/)

PPMI Mesir dalam Sorotan PCINU Mesir

13 August 2020 - 17:45 WIB

Ilustrasi PPMI Mesir yang mendapatkan respon negatif dari Masisir. (Sumber: Informatika/The Shine)

Aplikasi ‘Egypt Train’ Rilis, Reservasi Tiket Kereta Kini Dalam Genggaman Tangan

3 August 2020 - 15:35 WIB

السكة الحديد 2 1600x1000 1 85x85 - Aplikasi 'Egypt Train' Rilis, Reservasi Tiket Kereta Kini Dalam Genggaman Tangan

Ketika Sedekah HP Menjadi Kelaziman

1 July 2020 - 23:21 WIB

ilustrasi pencuri handphone 85x85 - Ketika Sedekah HP Menjadi Kelaziman

URGENSI BERPIKIR KRITIS BAGI MASISIR DALAM STUDI ISLAM

28 June 2020 - 00:05 WIB

think 630x350 1 85x85 - URGENSI BERPIKIR KRITIS BAGI MASISIR DALAM STUDI ISLAM
Trending di Isu Terkini