by

Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kairo Konfirmasi Mayat Wanita di Kafr El Sheikh Bukan WNI

Informatikamesir.net, Kairo — Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kairo, Iwa Mulyana mengonfirmasi berdasarkan keterangan Letnan Kolonel (Letkol) Ahmed Fouad dari National Security Agency Egypt Desk Indonesia, bahwa mayat wanita yang ditemukan di Kafr El Sheikh bukan WNI. Dari penyidikan aparat keamanan Kafr El Sheikh, mayat wanita tersebut berkewarganegaraan Afghanistan.

Iwa menyampaikan bahwa proses verifikasi identitas korban dilakukan oleh pihak setempat melalui tes asam deoksiribonukleat (DNA). Ia juga menyatakan, informasi ini merupakan klarifikasi kabar sebelumnya di laman Youm7 yang menyebutkan adanya identitas WNI yang didapati bersama korban.

“Maka, informasi resmi tersebut (korban bukan WNI-Red) menegasikan (menyangkal-Red) berita (koban diduga WNI) dalam media tersebut,” kata Iwa melalui keterangan tertulisnya pada Informatika, Rabu (25/11).

Selain itu, ia juga mengimbau WNI untuk tidak panik menyikapi berita ini serta tetap waspada.

“Kalau misalnya kita tahu ini daerah kejahatan, kita hindari. Terus kita juga jangan berperilaku yang bisa mengundang kesempatan kepada orang lain. Kejahatan bisa terjadi di mana saja,” pungkas Iwa.

Reporter: Naya Salsa

Editor: Muhammad Adisurya Pahlawan

Comment

Berita Lainnya