by

KEMASS Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah dan Rukiah, Gubernur KEMASS: Acara Ini Sebagai Ajang Silaturahmi dan Pembelajaran

Informatikamesir.net, Kairo — Departemen Keilmuan dan Kaderisasi KEMASS (Kekeluargaan Masyarakat Sumatra Selatan) Mesir adakan pelatihan pengurusan jenazah dan rukiah sebagai pembelajaran serta ajang silaturahmi antara warga KEMASS.


“Dewan Pengurus KEMASS mengadakan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan pembelajaran. Juga persiapan bagaimana kita, warga KEMASS bisa terjun ke masyarakat,” ungkap Aldi Arrasyid, Gubernur KEMASS saat diwawancarai via Whatsapp, Sabtu (21/11).


Acara ini dilaksanakan di Aula Limas, Hay Asyir Sabtu (21/11) dan menghadirkan H. Zulfahmi Lc. sebagai pemateri metode rukiah syari’yyah dan H. Aidil Fitri Albar Lc. sebagai pemateri pengurusan jenazah.


“Tujuan dan harapan kita menyampaikan materi ini jelas, yaitu pertama mendekatkan diri kepada Allah dan yang seperti kita ketahui masyarakat Indonesia ini tahunya kita para mahasiswa Al-Azhar bisa melakukan apa yang sering terjadi di masyarakat kelak, misal rukiah dan memandikan Jenazah dan sebagai pembekalan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kita sendiri maupun nanti saat terjun di masyarakat,” tutur Zulfahmi kepada Informatika.


Dari pelatihan ini, para peserta juga diharap mampu untuk mengajarkan apa yang sudah didapatkan.


“Semoga ilmunya bermanfaat, jangan sampai lupa, terus dipraktekkan ketika pulang ke Indonesia dipraktekkan di masyarakat. Kita berharap juga semoga teman-teman peserta bisa mengajarkan lagi ke teman-temannya yang lain,” tutup Aldi.


Reporter: Muhammad Nurul Fajri
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya