by

Adakan Silaturahmi, Sandiaga Uno Ungkap Peluang Bisnis bagi Masisir

Informatikamesir.net, Kairo — Pendiri OK OCE, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. mengadakan silaturahmi bersama perwakilan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) pada Kamis, (19/11) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Sandi mengungkapkan, meski mayoritas Masisir mempelajari ilmu agama, hal itu tidak menutup kemungkinan terhadap peluang bisnis dan wirausaha. 

“Peluangnya besar sekali. Karena ada gelombang yang luar biasa mengenai masyarakat, terutama milenial yang berhijrah. Jadi ilmu pengetahuan di agama dan muamalah serta sektor rohani,” papar Sandi kepada Informatika saat ditemui usai acara yang digelar di Markaz Tathwir Ta’lim Thullab Al-Waafidiin (Pusat Pengembangan Pengajaran bagi Pelajar Asing), Abbasiyah. 

“Dan teman-teman di sini dapat ilmu yang sangat baik untuk agama dan juga memiliki dasar tentang kewirausahaan yang kuat juga. Karena Rasulullah Saw. kan juga sebagai pengusaha. Para sahabat juga banyak kita dapat ajaran dan ilmu dari situ,” lanjutnya. 

Dalam acara tersebut, Sandi juga menekankan, belajar di luar negeri tak hanya untuk mendapat gelar, melainkan harus dimanfaatkan untuk memperluas wawasan sambil tetap mempertahankan kearifan lokal. 

“Menyerap ilmu pengetahuan, mengerti sistem, membangun ekosistem, membangun iman dan takwa, dan etika kerja,” pungkas Sandi.

Acara silaturahmi ini diadakan di sela-sela rangkaian kegiatan kerja sama dagang dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia. Dalam kunjungannya kali ini, Sandi datang bersama istrinya, Nur Asia Uno, dan 27 pengusaha lainnya dari berbagai sektor. Sandi dijadwalkan akan bertolak menuju tanah air pada Selasa, (24/11) nanti. 

Reporter: Naya Salsa 

Editor: Muhammad Adisurya Pahlawan

Comment

Berita Lainnya