by

Sadari Peningkatan Kebutuhan Seni Digital, KMJ Adakan Pelatihan Desain Grafis

Informatikamesir.net, Kairo – Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir adakan Pelatihan Desain Grafis yang berlangsung pada Senin (5/10) hingga (6/10). M Rifky Hidayat, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Desain Grafis KMJ mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh tingginya kebutuhan desain grafis pada saat ini dan keingingannya menghidupkan seni digital, terkhusus di kalangan mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Dengan terlaksananya kegiatan ini, ia berharap akan muncul desainer-desainer dari kalangan masisir.


Materi dalam pelatihan ini adalah pengenalan dasar Corel Draw dan Photoshop, diampu oleh Wahyu Syawaluddin, yang merupakan Tim Media KMJ periode 2017-2019.


Pelatihan yang diadakan di Auditorium Darul Hasan, Hayy Asyir ini berhasil menarik antusiasme masisir. Terbukti dari 30 kuota tersedia, seluruhnya penuh pada hari pertama pendaftaran.


Dhiyaudin Zuhdi, salah seorang peserta pelatihan desain grafis dari Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim) Mesir mengaku puas terhadap pelatihan ini.


“Kondusif, pengajarnya juga komunikatif, bisa tanya. Yah, yang gak bisa jadi bisa lah,” tuturnya saat diwawancarai oleh Kru Informatika seusai kegiatan berlangsung.


Reporter : Ari Pratama syuhada
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya