by

Ketua SEMA FSI: Urusan Akademik Masisir Bukan Hanya Urusan Senat Saja, tapi Urusan Kita Semua

Informatikamesir.net, Kairo – “Semoga saran, masukan dan kritik dari gubernur kekeluargaan dapat kita terima dan kita bangun untuk senat yang lebih baik lagi dan seluruh kekeluargaan dapat memotivasi dan mendorong warganya untuk sukses dalam akademik. Karena urusan akademik Masisir bukan hanya urusan senat saja, tapi urusan kita semua karena kita Masisir, mahasiswa Indonesia di Mesir,” ungkap Ridha Humaidy, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Syari’ah Islamiyah (SEMA FSI) Al-Azhar ketika diwawancarai kru Informatika perihal program konsolidasi antara SEMA FSI dan kekeluargaan yang bertajuk Jalan-Jalan Nusantara (JANUR).

IMG 20201006 WA0091 300x178 - Ketua SEMA FSI: Urusan Akademik Masisir Bukan Hanya Urusan Senat Saja, tapi Urusan Kita Semua
JANUR SEMA FSI ke Himpunan Mahasiswa dan Masyarakat Sumatera Utara (HMMSU) Mesir (Dok. SEMA FSI)


Menurut penuturan Ridha, latar belakang dari JANUR adalah untuk sosialisasi visi dan misi serta mengampanyekan beberapa program kerja terkait kepada para gubernur kekeluargaan.


“Yang melatarbelakangi untuk silaturahim ke seluruh kekeluargaan adalah yang pertama untuk mensosialisasikan visi misi kita, yang kedua ingin memusyawarahkan atau berdiskusi tentang program kerja kita yang sekiranya lebih layak dan lebih urgent untuk kita lakukan sebagai SEMA FSI. Selanjutnya adalah kita ingin mengkampanyekan adanya iuran dana bagi warga Syari’ah karena itu sudah ada di AD/ART kita, jadi kita kampanyekan melalui gubernur-gubernur,” jelas Ridha.


Di samping itu, ia juga menemukan kendala dari konsolidasi ini, seperti adanya beberapa kekeluargaan yang sedang dalam masa transisi kepengurusan. Namun menurutnya, itu bukan suatu hambatan yang berarti.


Ridha berharap, agenda yang dimulai dari Jum’at (25/09) hingga Senin (5/10) ini dapat menjadi awal komunikasi yang baik antara senat dan kekeluargaan.


Reporter: Ibnu Hajar Aziz
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya