by

Bangunan dengan Kertas Kuning Banyak Ditemukan, Presiden PPMI Mesir Imbau Masisir Waspadai Tagihan Liar

Informatikamesir.net, Kairo – Farhan Azis, Presiden PPMI Mesir imbau mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) terkait bangunan-bangunan dmyang tertempel kertas kuning. Menurut penjelasan Farhan, kertas kuning tersebut berisi peringatan pemerintah Mesir terhadap pemilik bangunan untuk membayar denda. Ia mengatakan, denda tersebut tidak ada hubungannya dengan penyewa.


“Ternyata memang khususnya untuk peringatan yang diberikan pemerintah kepada yang memiliki gedung itu mereka memberlakukan denda, ketika misalkan bangunan tersebut belum memiliki izin. Seperti itu. Dan itu ada mau’idnya, ada batas akhir untuk membayar dan sebagainya. Dan itu tidak ada sangkut pautnya dengan teman-teman Masisir semua yang tinggal di bangunan tersebut,” papar Farhan pada Student Dialogue Community yang dilaksanakan di Aula Wisma Nusantara, Rabu (7/10).


“Jadi ini harus digarisbawahi bahwasannya, jikalau ada pemilik bangunan yang meminta ataupun meminta iuran kembali untuk membayar denda, itu sama sekali tidak ada sangkut pautnya oleh musta’jir ataupun yang  menyewa dari bangunan tersebut,” lanjutnya.


Permasalahan-permasalahan yang terjadi terkait penyewaan rumah kerap timbul beberapa waktu terakhir, seperti adanya pemerasan dan penipuan terhadap Masisir. Terkait problem ini, Farhan menyatakan PPMI Mesir telah melakukan audiensi dengan Parlemen Wafidin. Pada kesempatan tersebut, PPMI Mesir menawarkan solusi untuk mengadakan kantor kepengurusan khusus di setiap distrik padat mahasiswa asing yang berstatus pelajar Al-Azhar untuk mengayomi dan memantau, khususnya dalam masalah keamanan dan tempat tinggal.


Reporter: Naya Salsa
Editor: Fandi Pradana

Comment

Berita Lainnya