by

Kobaran Api Terlihat di Belakang Masjid Al-Azhar, Tiga Jendela Ruwaq Hangus Terbakar

Informatikamesir.net, Kairo – Terjadi kebakaran di bagian belakang masjid Al-Azhar pada Rabu (7/10). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.00 CLT ini menghanguskan tiga jendela ruwaq Atrak dan Maghribiyah.


Kejadian ini menarik perhatian banyak warga Mesir dan para penduduk asing yang tengah melintasi kawasan tersebut. Beberapa Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) bahkan sempat merekam dan mengambil gambar dari kejadian tersebut.


“Saya kebetulan lewat aja, terus tiba-tiba orang Mesir ribut, ada asap-asap keluar gitu. Setelah asap itu keluar langsung (keluar) api. Itu yang saya foto,” tutur Adriana, seorang mahasiswi asal Indonesia yang sempat melihat kejadian tersebut dari awal.


Setelah kurang lebih sepuluh menit, sebuah mobil pemadam kebakaran datang. Tidak butuh waktu lama untuk petugas memadamkan api.


“Lima atau sepuluh menit perkiraan sudah padam,” terang Budi, salah seorang saksi mata dari kejadian ini kepada kru Informatika.


Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran. Pada pukul 23.30 CLT, keadaan di sekitar lokasi kejadian sudah membaik dan segala aktivitas sudah kembali berjalan seperti biasanya.


Reporter : Ari Pratama Syuhada
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya