by

Pemilik Gedung Tak Punya Surat Izin Bangunan, Rumah Masisir Ikut Tergusur

Informatikamesir.net, Kairo- Telah terjadi penggusuran rumah Masisir di kawasan El-darb El-Ahmar, Darrasah pada Rabu (2/9). Sebagaimana penuturan Fajrin Azizah dan Alya Mafaiz sebagai korban, penyebab terjadinya penggusuran ini diakibatkan pemilik gedung tidak mempunyai serifikat izin dari pemerintah untuk membuat bangunan lebih dari 6 lantai.


Penggusuran terjadi pada pukul 10.00 hingga 15.00 waktu Kairo. Namun, korban menyatakan terdapat beberapa tanda sebelum penggusuran.


“Tanda-tanda sudah mulai muncul sejak beberapa hari sebelumnya, meliputi gerbang yang tertutup, tidak boleh keluar masuk. Kemudian sehari sebelum kejadian air mati total dan pagi hari kejadian listrik mati, sebelum kemudian suara mesin-mesin keras itu dari atas imarah (bangunan) kami,” jelas Alya pada kru Informatika ketika diwawancarai via WhatsApp, Jum’at (4/9).


Pemilik gedung juga tidak memberikan jaminan apapun perihal penggusuran ini.


“Dalam kejadian ini mama imaroh (pemilik gedung) tidak melakukan tindakan apapun terhadap kami sebagai korban penggusuran. Apalagi untuk memberi jaminan atau hal yang lainnya. Itu tidak sama sekali,” ujar Azizah.


Reporter: Aji Saifullah
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya