by

Komite CIBF Sampaikan Pameran Buku Internasional Kairo ke-52 Akan Diadakan pada Pertengahan Tahun Depan

Informatikamesir.net, Kairo — Diwartakan oleh laman Arablit Quarterly, Komite Cairo International Book Fair (CIBF) menyampaikan, Pameran Buku Internasional Kairo yang ke-52 yang biasanya mereka adakan pada bulan Januari dan Februari akan mereka tunda hingga pertengahan 2021 mendatang. Hal tersebut dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih lanjut.

“Komite juga menetapkan untuk pameran buku internasional yang ke-52 akan diadakan pada 30 Juni 2021 hingga 15 Juli 2021,” ungkap Komite dalam pernyataannya. Informasi itu ia sampaikan setelah pertemuan virtual yang dipimpin oleh Kementerian Budaya Mesir, Ines Abdul-Dayem pada Senin, (23/11) lalu.

“Keputusan itu diambil karena lembaga internasional atau para penerbit yang akan berpartisipasi akan mengalami kesulitan dalam perpindahan antar negara pada musim dingin di tengah pandemi,” lanjutnya lagi.

Dilansir dari Ahromonline, dikarenakan alasan yang sama, Kementerian Kebudayaan Mesir berkoordinasi dengan Yunani, sebagai tamu kehormatan dalam pameran itu, menyatakan sepakat untuk penundaan tersebut.

Selain itu, pemeran buku besar lainnya juga ditunda hingga Juni nanti, seperti Pameran Buku London dan Pameran Buku Bologna yang biasanya diadakan di akhir Maret dan Awal April.

Reporter: Aji Saifulloh

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya