by

Kebakaran Melanda Madinatul Bu’uts al-Islamiah, Nurkholis: Diduga Disebabkan Oleh Korsleting

Informatikamesir.net, Kairo – Kebakaran melanda sebuah bangunan di kawasan asrama putra Madinatul Bu’uts al-Islamiah, Jum’at siang (24/7/2020). Menurut keterangan Nurkholis Mudzakir, ketua Forum Pelajar Indonesia Buuts (FPIB), kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting. Namun, belum ada konfirmasi secara langsung dari pihak asrama.

Api membakar sebuah ruangan di lantai dasar bangunan yang merupakan sebuah gudang berisi meja-meja dan kasur-kasur bekas. Kobaran api memicu kepanikan sebagian besar penduduk asrama yang kemudian bahu-membahu memadamkan api bersama beberapa karyawan. Setidaknya sekitar 20 menit api tersebut berhasil dipadamkan.

Nurkholis juga menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Hal ini dikarenakan posisi bangunan yang jauh dari lalu-lalang orang. Bangunan tersebut juga masih dalam tahap renovasi, sehingga kosong penghuni.

“Namun, kerugian materi pasti ada,” tambah Nurkholis.

Tak lama berselang setelah api berhasil dipadamkan, barulah terdengar suara mobil pemadam kebakaran. Walaupun api telah padam, kedatangan mobil pemadam tersebut memberikan bantuan moril kepada penduduk asrama dengan afirmasi rasa peduli dan saling membantu ke lokasi kejadian.

Reporter: Wahyudi Maulana Hilmy
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya