by

Anggaran Ormaba PPMI Mesir Capai EGP 187.000, Menko V : Kenaikan Harga Menjadi Pertimbangan

Informatikamesir.net, Kairo – Rencana anggaran Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) yang menjadi program tahunan PPMI Mesir mencapai EGP 187.000. Menteri Koordinator V PPMI Mesir, Fuad Nafis, menjelaskan bahwa kenaikan harga-harga bahan pokok seperti ayam dan telur menjadi pertimbangan mereka dalam menambahkan biaya EGP 10  per mahasiswa baru, dari jumlah EGP 75 pada Ormaba sebelumnya menjadi EGP 85.

Terkait rencana anggaran yang disahkan pada Sidang Pleno II Badan Perwakilan Anggota (BPA) PPMI Mesir di aula Wisma Nusantara Kamis (26/8) ini, Fuad menerangkan bahwa dasar perencanaan nominal anggaran tersebut karena mempertimbangkan garis besar agenda Ormaba yang akan dilaksanakan.

”Kalau kita mikir garis besarnya acara itu, satu orang untuk makan dua kali saja sudah sekitar EGP 50 per kepala. Maka kita anggarkan setiap kepala adalah EGP 85. EGP 80 ini kita akan alokasikan ke kekeluargaan. Adapun EGP 5 sisanya itu antisipasi terhadap kekeluargaan yang jumlah mahasiswa barunya sedikit,” ungkap Fuad saat diwawancarai oleh Informatika.

Ia juga menambahkan bahwa teknis pelaksanaan Ormaba berkolaborasi dengan seluruh kekeluargaan, sehingga seluruh anggaran akan dialokasikan kepada setiap kekeluargaan Nusantara.

“Program ini adalah bentuk sinergitas antara departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dan Departemen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang akan ditekankan kepada mahasiswa baru untuk hadir dan mengikuti salah satu UKM yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Aji Saifulloh

Editor : Dandi Azhary Nasution

Comment

Berita Lainnya