by

Wakil Ketua MPA 2019-2020 Ungkap PPMI Mesir Tercatat Belum Pernah Menggunakan GBHO

Informatikamesir.net, Kairo – PPMI Mesir sebagai organisasi induk mahasiswa Indonesia di Mesir tercatat belum pernah menggunakan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) sebagai acuan bagi Dewan Pengurus PPMI Mesir dalam menyusun program kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Rayhan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) PPMI Mesir 2019-2020 pada Sidang Pleno II Badan Perwakilan Anggota (BPA) PPMI Mesir yang dilaksanakan di aula Wisma Nusantara.

“Ini kan sesuatu yang sudah lama kita obrolin dari dulu sejak saya menjadi wakil MPA. Kita sudah mencari solusinya dan mengecek pada berkas-berkas yang ada, kita tidak menemukan sama sekali yang pernah merencanakan itu,” ungkap Rayhan pada Kamis (26/8).

Menurut dokumen yang dibagikan oleh BPA dalam sidang, GBHO PPMI Mesir adalah sebuah perencanaaan yang dirumuskan oleh Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) PPMI Mesir 2020-2021 untuk menentukan arah kebijakan PPMI Mesir selama periode tertentu berdasarkan kajian menyeluruh yang melibatkan seluruh elemen Masisir.

Rayhan yang saat ini menjabat sebagai Penanggung Jawab Tim Pengawas GBHO menjelaskan bahwa hal ini dirancang lebih kurang dalam setengah tahun dan disahkan pada Sidang Laporan Kerja Semester (LKS) Dewan Pengurus PPMI Mesir 2020-2021. Selain itu, ia juga menerangkan pengesahan tersebut sudah melalui proses yang panjang, serta telah diverifikasi dan disepakati secara formal oleh hampir seluruh elemen Masisir.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dirancangnya GBHO adalah agar suara dan aspirasi Masisir dapat sejalan dengan program-program yang akan dijalankan Dewan Pengurus PPMI Mesir kedepannya. Karena menurutnya, selama ini banyak program kerja terlaksana yang tidak mewakili apa yang disuarakan oleh Masisir itu sendiri.

”Selain sebagai sarana untuk menyuarakan aspirasi, tujuan lain dari GBHO ini adalah untuk memastikan program kerja PPMI Mesir sesuai dengan prioritas dan kebutuhan pokok Masisir,” pungkasnya.

Reporter : Aji Saifulloh

Editor : Dandi Azhary Nasution

Comment

Berita Lainnya