fbpx

Maraknya Tindak Asusila di Lingkungan Pelajar dan Mahasiswa, Kedua Capres-Cawapres PPMI Mesir Tawarkan Solusi Adakan Muhammadiyah Day 2022, PCI Muhamadiyah Mesir Undang Seluruh Afiliatif dan Simpatisan Turut Sukseskan Agenda SIC, Kepala Sekolah: Masisir Sangat Membantu Juarai Lomba Catur Indonesian Games, Langguly: Saya Pede Survei Kepuasan Masisir Terhadap100 Hari Kinerja Ahsan-Kevin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir 2021-2022

Aktualita · 18 Jul 2022 17:12 WIB ·

Wakil Komandan DKKM PPMI Mesir Pertanyakan Keamanan Solusi Radikal Saiful Millah


Wakil Komandan DKKM dalam acara SDC. (Sumber: Dok. Panitia) Perbesar

Wakil Komandan DKKM dalam acara SDC. (Sumber: Dok. Panitia)

Informatikamesir.net, Kairo - Wakil Komandan Dewan Keamanan dan Ketertiban Masisir (DKKM) PPMI Mesir periode 2021-2022, Fikri Mirfaqo mempertanyakan solusi yang menurut Saiful Millah, Lc. sedikit radikal, yaitu alternatif tempat tinggal baru bagi Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) selain di Darrasah.

(Baca juga: Pandang Tinggal di Darrasah secara Akademik Sudah Tak Relevan, Saiful Millah Hadirkan Solusi Radikal)

Sebagai panelis di acara Students Dialogue Community (SDC), Fikri menegaskan bahwa ia bukan menyanggah pernyataan Saiful, melainkan meminta jawaban yang tepat terkait apakah kegiatan yang jauh dari padatnya keramaian Masisir di Darrasah bisa menjamin keamanan mereka, khususnya bagi Masisirwati.

“Karena keamanan merupakan bagian dasar dari hak mahasiswa dan mahasiswi untuk belajar dan bertempat tinggal,” jelasnya, Ahad (17/7) kemarin, di Auditorium Wisma Nusantara.

IMG 20220718 WA0033 - Wakil Komandan DKKM PPMI Mesir Pertanyakan Keamanan Solusi Radikal Saiful Millah

Fikri Mirfaqo memaparkan materi di sesi 1 SDC. (Sumber:

Menyikapi pertanyaaan tersebut, Saiful menyebutkan, “Jika melihat sisi keamanan, maka tidak ada yang menjamin. Kalau kita menjadi minoritas jadi santapan lezat, kalau bergerombol pun menjadi santapan lezat juga. Ketika bergerombol ancaman besar, ketika minoritas ancaman besar juga, kita tidak bisa memprediksi ancaman itu.”

Tidak hanya itu, Saiful juga memberikan solusi sederhana untuk mencegah kejahatan tersebut degan memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah menggali informasi tentang rumah yang akan ditinggali.

Menurutnya ketika memilih tempat tinggal harus mempertimbangkan beberapa aspek, seperti keamanan, ekonomi, kesehatan, transportasi, maupun akademik.

Dalam hal ini, Saiful mengambil contoh daerah El Hay El Sabea, dan membandingkannya dengan Darrasah. Ia berpandangan, dari aspek-aspek yang telah ia sebutkan, Darrasah hanya memenuhi kriteria yang terakhir.

Ia kemudian menjabarkan, dari segi ekonomi misalnya, harga sewa flat di Darrasah sekarang sudah melambung, berkisar pada EGP 4.000,00, berbanding lurus dengan El Hay El Sabea. Sedang dari sisi keamanan, menurut data terakhir yang ia dapatkan, angka kasus kriminalitas di tempat tersebut lebih rendah dibandingkan Darrasah.

“Dari segi akademik juga, transfortasi juga mudah diakses plus ruang lingkup kita sudah tersebar luas,” pungkas Saiful.

Reporter: Azmi Putra Gayo

Editor: Defri Cahyo Husain

Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Miftah Wibowo: Kairo 1925 Menjadi Kota Terbersih di Dunia, Sekarang Menjadi Kota yang Tak Terbayangkan

21 July 2022 - 21:32 WIB

WhatsApp Image 2022 07 22 at 04.18.59 85x85 - Miftah Wibowo: Kairo 1925 Menjadi Kota Terbersih di Dunia, Sekarang Menjadi Kota yang Tak Terbayangkan

Masisir Tak Ahli di Jurusan Kampus, Merasa Khianati Almamater, Saiful Millah, Lc. Beri Semangat dengan Bahasa Radikal

21 July 2022 - 20:06 WIB

WhatsApp Image 2022 07 22 at 03.03.00 85x85 - Masisir Tak Ahli di Jurusan Kampus, Merasa Khianati Almamater, Saiful Millah, Lc. Beri Semangat dengan Bahasa Radikal

Pandang Tinggal di Darrasah secara Akademik Sudah Tak Relevan, Saiful Millah Hadirkan Solusi Radikal

18 July 2022 - 15:58 WIB

Saiful Millah, Lc., Aktivis Akademis Masisir. (Dok. Panitia SDC)

Adakan Gala Premiere Film “4+1”, Dubes Lutfi Rauf: Tidak Ada Satupun yang Pernah Ikut IKJ

15 May 2022 - 17:46 WIB

WhatsApp Image 2022 05 15 at 16.57.49 85x85 - Adakan Gala Premiere Film "4+1", Dubes Lutfi Rauf: Tidak Ada Satupun yang Pernah Ikut IKJ

Hadiri Halal Bihalal Intelektual, Dubes RI untuk Tunisia Singgung Isu Al-Azhar Hanya Majelis Taklim

6 May 2022 - 03:32 WIB

Zuhairi Misrawi dalam acara Halal Bihalal dan Peluncuran Kopiah.co. (Sumber: Dokumentasi Informatika/Usamah)

Produksi Film Pendek Seharga EGP 15 Ribu, Lebih Besar dari KPJ, Menko IV PPMI Mesir: Tidak Perlu Jadi Perbandingan

3 May 2022 - 04:35 WIB

Proses pengambilan Film Pendek "4+1" PPMI Mesir. (Sumber: Dok. Tim Produksi Film Pendek "4+1")
Trending di Analisis Ringan