by

Rekrut Puluhan Ribu Anggota, Ahafidz Group Kini Tersebar di 21 Wilayah Indonesia

Informatikamesir.net, Kairo — Seorang Masisir angkatan kedatangan tahun 2018 berhasil mendirikan sebuah komunitas yang tersebar di 21 wilayah Indonesia dengan beranggotakan puluhan ribu anggota mayoritas pelajar.

Ahafidz Group berdiri sejak tanggal 1 Agustus 2018 bekerja sama dengan puluhan organisasi & mahasiswa Indonesia di berbagai belahan dunia seperti Eropa, Asia,  Autralia dan Timur Tengah. Selain itu, Ahafidz Group juga turut menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga dan perusahaan.

Ide pendirian Ahafidz Group ini berangkat dari rasa keprihatinan Alif Hafidz selaku founder komunitas inipada suatu realita yang pahit bahwasanya banyak dari mahasiswa Indonesia yang kurang spesifik dalam memikirkan masa depan mereka.

IMG 20200326 WA0009 1 - Rekrut Puluhan Ribu Anggota, Ahafidz Group Kini Tersebar di  21 Wilayah Indonesia
Salah satu bentuk pamflet selebaran Ahafidz Group. (Sumber: Ahafidz Group)

“Saya baca dan pahami betul persoalan banyaknya alumni mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. Mereka sangat mumpuni dalam berbagai aspek dan nilai seperti dalam hal kepemimpinan, namun tidak banyak yang memunculkan diri untuk memberikan nilai besar demi kemaslahatan bersama di Indonesia”, tuturnya.

IMG 20200326 WA0010 - Rekrut Puluhan Ribu Anggota, Ahafidz Group Kini Tersebar di  21 Wilayah Indonesia
Bentuk bagan yang menjelaskan struktural bagian Ahadfidz Group. (Sumber: Ahafidz Group).

Tidak hanya dalam pendidikan, Ahafidz Group juga bergerak dalam sektor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) & sosial, kesehatan, ekonomi, industri, investasi, pariwisata dan teknologi.

Alif Hafidz pun menyampaikan bahwasanya pendirian Ahafidz Group ini sudah dirasakan hasilnya untuk banyak kalangan baik itu pendidikan, pola pikir, Sumber Daya Manusia (SDM) dan dana yang disumbangkan untuk bencana alam.

Reporter: Nurul Aina Lubis

Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim

Comment

Berita Lainnya