by

Prawita Sebut Masisir Suka Benturkan Talaqqi, Akademis dan Organisasi

Informatikamesir.net, Kairo –  “Kita sebagai mahasiswa suka dibenturkan dengan teman-teman kita yang suka talaqqi, yang di akademisi, juga yang di organisasi. Mengapa kita harus membenturkan hal itu ? Padahal semua itu baik”, ungkap Prawita Andaresti, pemateri dalam acara Talk Show Leadership Of Woman yang digelar di aula Pasanggrahan KPMJB pada Selasa (28/9).

Hal ini ia ungkapkan dalam menaggapi hujatan-hujatan yang diterima terkait titik fokus pada individu Masisir. Prawita yang juga menjabat sebagai ketua Wihdah PPMI Mesir periode 2020-2021, berpendapat Masisir seharusnya bisa mengambil titik tengah dengan melihat dari banyak sudut pandang. Karena adalah hal lazim jika terdapat perbedaan pendapat dalam hal titik fokus setiap individu.

“Jangan memandang hanya satu sisi yang benar, kita harus mengupgrade diri. Dari segi keilmuan saja tidak cukup, jadi kita harus belajar berkomunikasi dengan orang lain agar bisa menyampaikan keilmuan kepada orang lain”, tambahnya.

Acara Talk Show Leadership Of Women ini diadakan oleh keputrian Senat Fakultas Syariah Islamiyah (FSI) berkolaborasi dengan keputrian KPMJB dengan mengangkat tema “Perempuan Menjadi Pemimpin, Why not ?”.

Perwakilan keputrian Senat FSI, Alfira, dalam sambutannya mengungkapkan acara ini bertujuan  untuk membangkitkan kembali eksistensi Masisirwati atas pentingnya peran wanita dalam masyarakat, serta menambah wawasan lebih luas dalam dunia kepemimpinan.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi salah satu pembekalan bagi seorang kader ketika mengabdi di umat nantinya”, pungkasnya.

Reporter : Dzakiatusshobiroh

Editor : Indri Raisa Hanum

Comment

Berita Lainnya