fbpx

Maraknya Tindak Asusila di Lingkungan Pelajar dan Mahasiswa, Kedua Capres-Cawapres PPMI Mesir Tawarkan Solusi Adakan Muhammadiyah Day 2022, PCI Muhamadiyah Mesir Undang Seluruh Afiliatif dan Simpatisan Turut Sukseskan Agenda SIC, Kepala Sekolah: Masisir Sangat Membantu Juarai Lomba Catur Indonesian Games, Langguly: Saya Pede Survei Kepuasan Masisir Terhadap100 Hari Kinerja Ahsan-Kevin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir 2021-2022

Internasional · 28 Jul 2022 10:15 WIB ·

Bekerja Sama dengan Perusahaan Internasional, Mesir Kembangkan Transportasi Monorel


Bekerja Sama dengan Perusahaan Internasional, Mesir Kembangkan Transportasi Monorel Perbesar

Informatikamesir.net, Kairo — Pemerintah Mesir telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan internasional untuk mengembangkan transportasi monorel yang akan dibangun dari kota New Cairo hingga wilayah 6 Oktober .

Dilansir dari CNN Arabic.com, Dr. Galal Said selaku Menteri Perhubungan Mesir bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Mesir, John Casson untuk menjalin kerja sama pembangunan transportasi monorel di Mesir.

Sebagai asal, pemerintah Mesir akan mengupayakan pengadaan transportasi tersebut yang membentang dari kota New Cairo hingga wilayah Sitta Oktober dengan mengandalkan banyak bantuan dan Inggris di bidang transportasi monorel.

Dr. Galal Said pun mengungkapkan bahwa proyek besar tersebut dapat dilaksanakan dengan meminta bantuan para investor asing yang mendatangkan. John Casson lantas menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mengirim para tenaga ahli di bidang transportasi ke Mesir. Oleh karena itu, ia akan mempresentasikan dan menawarkan proyek transportasi monorel tersebut kepada berbagai perusahaan Inggris.

Masih dari CNN Arabic.com, tampaknya proyek pembangunan monorel ini cukup menarik perhatian dalam Pameran dan Konferensi Transportasi Cerdas, Logistik dan Ramah Lingkungan yang telah dilaksanakan pada 7-10 November 2021 lalu di Pusat Pameran Internasional Mesir.

President Mesir, Abdul Fattah El-sisi turut hadir untuk meresmikan pameran yang diikuti oleh berbagai perusahaan internasional yang fokus pada pengembangan transportasi massa modern. Sebelumnya, Abdul Fattah El-sisi telah menyelenggarakan pertemuan dengan perwakilan perusahaan-perusahaan nasional maupun internasional di bidang tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan aspirasinya untuk dapat meningkatkan aktivitas perusahaan mereka di Mesir dalam mendukung kontruksi dan pengembangan transportasi massa di Mesir saat ini, terutama untuk wilayah lokalisasi industri.

Insinyur Walid Abdel Fattah selaku Regional Hill Internasional di Afrika mengatakan bahwa monorel merupakan sarana transportasi terbaru di Mesir yang akan dilaksanakan dengan pertemuan perusahaan Mesir dan asing. Adapun proyek konstruksi monorel ini setidaknya akan menelan biaya sekitar $2,5 miliar.

Dilansir dari Al-Misri Alyoum.com, proyek pembangunan monorel itu memiliki prospek yang menjanjikan sebagai transportasi massa terbaru untuk membawa perubahan budaya besar di sektor transportasi feri.

Metode terbaru ini bertujuan untuk memfasilitasi mobilisasi karyawan dan ekspatriat ke wilayah ibu kota baru Kairo dan diharapkan dapat mengurangi pencemaran lingkungan serta mengurangi kemacetan lalu lintas di poros utama jalan raya umum.

Adapun beberapa keterangan detail yang kami dapatkan perihal transportasi monorel Mesir di antaranya adalah:

Pertama: Monorel New Administrative Capital (New Cairo)

  1. Dimulai dari kota Nasr ke kota New Cairo,
  2. Memiliki panjang rute sekitar 56,5 km,
  3. Melewati 22 stasiun di sepanjang rutenya,
  4. Berkontribusi sebagai sarana mobilisasi karyawan dan pengunjung dari Kairo dan Giza ke kota New Cairo dengan waktu perjalanan terpendek, karena terhubung pada jalur kereta bawah tanah,
  5. Tahap pembangunan pertama akan selesai pada akhir Mei 2022. Adapun tahap kedua akan siap pada Februari 2023,
  6. Tingkat imlepentasi proyek adalah 21,2% terhitung hingga Juli 2021.

Kedua: Monorel 6th October

  1. Dimulai dari Dual Arabic hingga ke wilayah perluasan baru di kota 6th October,
  2. Memiliki panjang rute sekitar 42 km,
  3. Melewati 22 stasiun di sepanjang rutenya.

 

Reporter: Azmi Putra

Redaktur: Nur Taufiq

 

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Kemenkes Palestina Kabarkan Seorang Wartawan Tewas Tertembak Saat Meliput

11 May 2022 - 21:43 WIB

21 22 31  124683765  124673515 mediaitem124673511.jpg 85x85 - Kemenkes Palestina Kabarkan Seorang Wartawan Tewas Tertembak Saat Meliput

Winter Is Coming! Ini Tips Hadapi Musim Dingin di Mesir

28 November 2021 - 18:16 WIB

WhatsApp Image 2021 11 28 at 19.50.56 85x85 - Winter Is Coming! Ini Tips Hadapi Musim Dingin di Mesir

Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,4 Guncang Kota Kairo

5 December 2020 - 19:52 WIB

IMG 20201205 WA0031 85x85 - Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,4 Guncang Kota Kairo

Komite CIBF Sampaikan Pameran Buku Internasional Kairo ke-52 Akan Diadakan pada Pertengahan Tahun Depan

26 November 2020 - 18:39 WIB

Pameran Buku Internasional Kairo. (Sumber: english.ahram.org.eg/)

Tanggapi Kabar Dugaan Mayat Wanita Berkewarganegaraan Indonesia, Presiden PPMI Mesir: Masih Kita Proses Kevalidannya

24 November 2020 - 20:29 WIB

Mayat wanita ditemukan di Kafr El Sheikh. (Sumber: m.youm7.com)

Banjir Besar di Sudan, Jubir Pertahanan Sipil Sudan: Banjir yang Terjadi Telan 150 Korban

7 September 2020 - 08:50 WIB

Banjir di Sudan. (Sumber: www.alghad.tv)
Trending di Aktualita