by

Adakan Upgrading MPW ICMI Orwil Kairo, Jafar Samin: Kita Perlu Tahu dengan Siapa Berdinamika

Informatikamesir.net, Kairo — “Sebelum melakukan program-program yang ada, perlu mengetahui dengan siapa dia berdinamika,” ungkap Jafar Samin, Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Kairo, kepada Informatika, Sabtu, (5/12) kemarin, via WhatsApp.

Hal tersebut ia sampaikan guna menanggapi alasan mengapa ICMI Orwil Kairo mengadakan Upgrading MPW ICMI Orwil Kairo pada hari yang sama ia diwawancarai, di Taman Athfal. Agenda tersebut sebagai pembentukan pola komunikasi dan hubungan yang baik antar anggota MPW ICMI Orwil Kairo, agar mampu melaksanakan program-program yang telah mereka rencanakan kedepannya.

Karena menurut Jafar, jika diawali dengan saling mengenal dan mengetahui dengan siapa ia berdinamika, hingga timbullah tenggang rasa, maka pelaksanaan tugas program-program kepengurusan MPW ICMI Orwil Kairo akan lebih mudah, dan tanpa saling lempar tugas.

Dalam program-programnya, MPW ICMI Orwil Kairo kata Jafar, lebih menitikberatkan pada keaktifan Badan Otonom (Batom)-nya, yang tersusun atas berbagai bidang, mulai dari Bidang Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga Kaderisasi Minat dan Bakat.

Jafar juga menambahkan, selain Batom, pengurus MPW ICMI Orwil Kairo yang lain juga memiliki berbagai proyek dan program dengan tujuan yang sama, yaitu dengan terus menyebar manfaat, dan membuat Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) merasakan manfaat tersebut.

Selain itu, melihat dari tanggal akademik Universitas Al-Azhar Kairo, di mana ujian termin satu sudah dekat, Jafar menegaskan bahwa pelaksanaan program-program yang ada akan terus berlanjut, sampai ada instruksi selanjutnya. Masalah itu pun nanti akan ia bawa dalam Rapat Pengurus Harian (RPH).

“Sampai ada instruksi terbaru, seluruh kegiatan kajian, pelatihan, dan yang lainnya akan tetap berjalan, dan terus menebar manfaat seperti seharusnya,” pungkas Jafar.

Reporter: Hanisa Zulistia

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya