fbpx

Maraknya Tindak Asusila di Lingkungan Pelajar dan Mahasiswa, Kedua Capres-Cawapres PPMI Mesir Tawarkan Solusi Adakan Muhammadiyah Day 2022, PCI Muhamadiyah Mesir Undang Seluruh Afiliatif dan Simpatisan Turut Sukseskan Agenda SIC, Kepala Sekolah: Masisir Sangat Membantu Juarai Lomba Catur Indonesian Games, Langguly: Saya Pede Survei Kepuasan Masisir Terhadap100 Hari Kinerja Ahsan-Kevin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir 2021-2022

Aktualita · 15 May 2022 17:46 WIB ·

Adakan Gala Premiere Film “4+1”, Dubes Lutfi Rauf: Tidak Ada Satupun yang Pernah Ikut IKJ


Gala Premiere Film Perbesar

Gala Premiere Film "4+1" (Dok. Panitia)

Informatikamesir.net, Kairo “Koreksi kalau saya salah, bahwa tidak ada satupun yang pernah ikut (red: melanjutkan studi) dalam Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang mana di sana mereka para mahasiswa belajar acting, mengenal tata laku, mengenal lebih dalam dunia perfilman dan sebagainya. Itu sangat terlihat dari sutradaranya, penulis skrip (naskah), juga pengarah kamera, yang notabenenya secara psikologi tidak mengenal akrab dunia perfilman,” tutur Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir, Dr. lutfi rauf, saat dimintai langsung testimoninya setelah penayangan perdana, Gala Premiere film “4+1”  pada Sabtu, 14/05/2022 bertempat di Pusat Kecemerlangan Pelajar (PKP) Malaysia, Rab’ah al-Adawiyah.

Dalam sambutannya Ridho Al-Fajri, produser film, kembali mengapresiasi kinerja para kru serta kerjasama langsung para aktor baru yang telah memberikan performa yang sangat optimal, sehingga projek perfilman ini dapat selesai dengan durasi waktu yang cukup singkat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden PPMI Mesir, Ahsan Ulil Albab. Ia menungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran kru ”4+1” karna telah mengembangkan kembali dunia perfilman—setelah vakum, dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun —tanpa mengeyampingkan tugas pokok sebagai mahasiswa.

“Sebuah karya pasti ada kurang dan lebihnya. Jika kurang mari sama sama diperbaiki, dan jika ada lebihnya mari kita lestarikan. Tentu perlu aksi untuk mendatangkan nilai yang tinggi.” Lanjutnya.

Acara yang dimulai pkl 19.30 WLK tidak melunturkan semangat tamu undangan, termasuk Dubes sendiri, ia bahkan datang lebih awal dari linimasa waktu kedatangan. “Sebab ini sebenarnya sudah menjadi tabiat masisir pada umumnya, hanya saja ini penting bagi saya. Oleh karena itu saya bersedia untuk menunggu.” Tuturnya.

Reporter: Dzakiatusshobiroh

Editor: Hanisa Zulistia

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Miftah Wibowo: Kairo 1925 Menjadi Kota Terbersih di Dunia, Sekarang Menjadi Kota yang Tak Terbayangkan

21 July 2022 - 21:32 WIB

WhatsApp Image 2022 07 22 at 04.18.59 85x85 - Miftah Wibowo: Kairo 1925 Menjadi Kota Terbersih di Dunia, Sekarang Menjadi Kota yang Tak Terbayangkan

Masisir Tak Ahli di Jurusan Kampus, Merasa Khianati Almamater, Saiful Millah, Lc. Beri Semangat dengan Bahasa Radikal

21 July 2022 - 20:06 WIB

WhatsApp Image 2022 07 22 at 03.03.00 85x85 - Masisir Tak Ahli di Jurusan Kampus, Merasa Khianati Almamater, Saiful Millah, Lc. Beri Semangat dengan Bahasa Radikal

Wakil Komandan DKKM PPMI Mesir Pertanyakan Keamanan Solusi Radikal Saiful Millah

18 July 2022 - 17:12 WIB

Wakil Komandan DKKM dalam acara SDC. (Sumber: Dok. Panitia)

Pandang Tinggal di Darrasah secara Akademik Sudah Tak Relevan, Saiful Millah Hadirkan Solusi Radikal

18 July 2022 - 15:58 WIB

Saiful Millah, Lc., Aktivis Akademis Masisir. (Dok. Panitia SDC)

Hadiri Halal Bihalal Intelektual, Dubes RI untuk Tunisia Singgung Isu Al-Azhar Hanya Majelis Taklim

6 May 2022 - 03:32 WIB

Zuhairi Misrawi dalam acara Halal Bihalal dan Peluncuran Kopiah.co. (Sumber: Dokumentasi Informatika/Usamah)

Produksi Film Pendek Seharga EGP 15 Ribu, Lebih Besar dari KPJ, Menko IV PPMI Mesir: Tidak Perlu Jadi Perbandingan

3 May 2022 - 04:35 WIB

Proses pengambilan Film Pendek "4+1" PPMI Mesir. (Sumber: Dok. Tim Produksi Film Pendek "4+1")
Trending di Analisis Ringan