by

Sambut Miladnya yang ke-5, RTM Rangkul Rumah Tahfidz Se-Masisir dalam Laga Futsal

Informatikamesir.net, Kairo — Untuk memperingati miladnya yang ke-5, pada Jumat (7/02), Rumah Tahfidz Mesir (RTM) rangkul Rumah Tahfidz se-Masisir dalam sebuah pertandingan futsal. Laga yang digelar dengan sistem liga ini diikuti oleh lima rumah tahfidz yang terdiri dari RTM, Darul Waseela (DW), Maquraa, Jam’iyyatul Quro’ wal Huffadz (JQH), dan Pusat Talaqqi Al Qur’an Internasional (PTQI).

Selain merupakan salah satu agenda dalam rangkaian milad RTM yang kelima, menurut Bana Fatahillah, ketua Rumah Tahfidz Mesir periode 2019-2020, ajang ini juga merupakan sebuah upaya untuk menjalin tali silaturahmi antar para hafidz al-Qur’an di Bumi Kinanah ini.

“Rumah Tahfidz tidak melulu soal menghafal dan murojaah. Memang, dua hal itu unsur penting bagi seorang penghafal Qur`an. Namun sebagaimana kita ketahui, keseimbangan aspek rohani dan jasmani perlu kita jaga,” ungkap Bana.

“Jika dalam menghafal aspek rohani kita dilatih, maka dalam ajang futsal ini – semoga jasmani kita juga turut terasah,” tambahnya.

Mahasiswa asal Depok tersebut juga berharap agar agenda-agenda yang bisa mempererat tali silaturahmi seperti ini dapat terus dikembangkan dan tidak hanya oleh RTM.

IMG 20200209 WA0035 - Sambut Miladnya yang ke-5, RTM Rangkul Rumah Tahfidz Se-Masisir dalam Laga Futsal

Di akhir, Bana berharap agar ini semua bisa dijadikan agenda tahunan antar-rumah tahfidz di lingkungan Masisir.

“Karena ini yang pertama kali, kami berharap agenda ini bisa terus berjalan kedepannya dan tidak terhenti disini. Nanti bisa kita gilir tuan rumahnya. Untuk acaranya pun nanti kita serahkan ke tuan rumahnya. Semisal, karena PTQI yang memenangkan lomba ini, mungkin mereka jadi tuan rumahnya – misalnya,” tutup Bana.

Acara pun ditutup dengan penyerahan piala kepada pemenang serta perfotoan bersama seluruh anggota rumah tahfidz. Dan nantinya pun, RTM akan mengundang perwakilan setiap rumah tahfidz untuk hadir di acara malam puncak yang akan berlangsung pada hari Kamis (13/02).

Reporter: Via Nur

Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim

Comment

Berita Lainnya