by

Pulang ke Indonesia, Dr. Usman Syihab: Ingat Tujuan, Utamakan Prioritas Selesai Tepat Waktu!

Informatikamesir.net, Kairo—Setelah lima tahun memangku jabatan sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Cairo, Dr. Usman Syihab akhirnya bertolak ke Indonesia. Sebelum keberangkatannya, ia sempat berpesan kepada seluruh Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) untuk selalu mengingat tujuan dan mengutamakan prioritas selesai tepat waktu dari bangku kuliah.

“Belajar, serius, ingat tujuan, utamakan prioritas, selesai tepat waktu. Hal-hal lain sebagai pengganti, ilmu-ilmu lain, pendukung. Yang penting sesuai dengan fakultas, tekuni semua pelajaran yang ada di fakultas, lulus tepat waktu,” ujarnya kepada kru Informatika di Bandara Internasional Kairo.

Dr. Usman juga menekankan untuk menggunakan waktu sebaik mungkin. Menurutnya, kesempatan untuk belajar di luar negeri harus dimanfaatkan dengan baik.

“Ditambah dengan hal-hal yang mendukung kesuksesan tersebut,” lanjutnya lagi.

IMG 20200731 WA0115 300x178 - Pulang ke Indonesia, Dr. Usman Syihab: Ingat Tujuan, Utamakan Prioritas Selesai Tepat Waktu!
Dr. Usman Syihab bersama anggota IKPM Kairo yang ikut mengantarnya ke bandara. (Sumber: Dokumentasi Informatika/Inayah)

Melihat bagaimana Dr. Usman sejak awal memulai kiprahnya sebagai Atdikbud KBRI Cairo pada Juli 2016 lalu hingga sekarang, ia selalu menjadi sosok yang begitu berpengaruh untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir, khususnya bagi Masisir itu sendiri.

Itulah mengapa Informatika pernah memberikan penghargaan Anugerah Informatika kepada Dr. Usman di acara Informatika Anniversary 26th pada November 2019 lalu.

Dr. Usman Syihab bertolak ke Indonesia bersama keluarga dan 4 orang WNI lainnya pada Jumat sore, (31/7), dikarenakan sudah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Atdikbud KBRI Cairo. Pesawat yang ia naiki dijadwalkan lepas landas pada pukul 17.50 waktu Kairo.

Reporter: Inayah Salsabil

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya