by

DP PPMI Mesir 2020-2021 Telah Demisioner, tapi Piutang 2 Periode Masih Belum Lunas

Informatikamesir.net, Kairo — Dewan Pengurus (DP) PPMI Mesir periode 2020-2021 yang telah demisioner berdasarkan hasil keputusan Sidang Umum II Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pada Sabtu, (24/7) kemarin, ternyata masih terdapat piutang yang belum lunas selama 2 periode dalam laporannya.

Tertera dalam Rekapitulasi Aktivitas Keuangan PPMI Mesir 2020-2021, yaitu pada tabel rencana aktivitas pendanaan, jenis pemasukan nomor 2 menyatakan, piutang anggota sebesar EGP 1000 dan USD 200 itu belum dilunasi oleh peminjam. Hal ini dibuktikan dengan persentase realisasi pendanaan PPMI Mesir 2020-2021 yang menunjukan angka 0,00 %.

Dalam hal ini, Khairuriza, S.EI., Bendahara Umum Demisioner PPMI Mesir—Kabinet Sinergis— mengungkapkan, peraturan utang piutang dalam perbendaharaan itu kembali kepada kebijakan masing-masing bendahara yang sedang menjabat.

Untuk itu, ia juga mengaku, piutang yang beredar selama masa jabatannya itu telah lunas sebelum masuk ke sidang LPJ Kabinet Sinergis, sedangkan 2 piutang yang tersisa itu terjadi pada masa jabatan sebelumnya.

“Piutang ini akan diwariskan kepada kabinet selanjutnya, karena saya sudah berusaha ngomong sama orangnya (Pengutang sebesar EGP 1000), orangnya minta keringanan. Begitu juga dengan pengutang yang USD 200 ini, bahkan orangnya sudah ‘Ala Tuul (red-pulang ke tanah air selamanya),” pungkas Khairuriza kepada Informatika.

Reporter: Abida Mualifa

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya