by

Da’i Nada Wakili Indonesia pada Festival Internasional Samaa’ untuk Musik dan Lagu Rohani di Mesir

Grup nasyid Da’i Nada mewakili Indonesia pada Festival Internasional Samaa’ untuk Musik dan Lagu Rohani yang digelar di area Benteng Sholahudin Al-Ayyubi, Kairo (22-29/10). Pada kesempatan itu, Da’i Nada membawakan 5 lagu, yaitu Ya Rabbi sholli, Qolbi, Ya Allah, Alangkah Indahnya, dan Give Thanks to Allah.


“Pesan kita dari penampilan tadi adalah untuk menyampaikan risalah perdamaian dan menunjukan bahwasannya Islam adalah agama yang moderat sekaligus kita berdakwah dengan sebaik mungkin dan semua kemampuan yang kita miliki, dengan suara kita, skill kita dengan akhlak kita,” ungkap Nur Akhyari, vokalis Da’i Nada kepada kru Informatika saat diwawancarai pada Kamis (29/10).

Festival ini sudah dilaksakan sebanyak 13 kali sejak tahun 2007. Menurut penuturan Nur Akhyari, Da’i Nada merupakan salah satu grup nasyid yang mengikuti sejak pertama kali festival diselenggarakan hingga saat ini.


Selain Mesir, grup nasyid yang beranggotakan delapan orang ini juga pernah diundang ke beberapa negara di dunia.


“Selain itu juga Da’i Nada sudah banyak ke negara-negara di dunia seperti Abu Dabi, Kuwait, Maroko dan lainnya. Baik itu dalam undangan khusus ataupun berkolaborasi dengan tim Mesir dan disponsori oleh pemerintah Mesir,” lanjut Nur Akhyari.

Albau Saraba, salah satu mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kesannya.
“Saya baru pertama kali lihat penampilannya tapi saya langsung terhibur dari suara, acapella dan musiknya secara keseluruhannya penampilannya bagus,” ujarnya kepada kru informatika.

Tak hanya itu, Da’i Nada pun mendapat pujian dari warga Mesir atas penampilannya.

“Penampilannya bagus dan suaranya bagus sekali sampai-sampai kita ingin melihatnya lagi,” kata Heny Fathullah, salah seorang warga Mesir saat diwawancarai kru Informatika.


Reporter: Aji Saifullah/Iqbal Adudu
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya