by

Belum Genap Setahun, Kelas Puisi Gamajatim Terbitkan Antologi Puisi

Informatikamesir.net, Kairo – Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim) Mesir berhasil menerbitkan sebuah antologi puisi. Buku dengan judul “Lactobacillus Acidopilus” ini selesai digarap dalam waktu 8 bulan, dimulai dari Maret hingga Oktober 2020.


Antologi yang ditulis oleh 9 pujangga ini berawal dari kelas puisi mingguan yang beranggotakan 8 orang dengan Nizar Ramadhan sebagai guru. Buku dengan tebal 185 halaman keluaran Gamajatim Press ini merupakan karya perdana bagi para penulisnya.


Dalam acara “ Talk Show Asyik “ yang diadakan di Rumah Rakyat Gamajatim pada Jum’at ( 09 / 10 ), Nizar mengatakan bahwa ia mendidik murid-muridnya seperti balita “Aku semangati, ayo cepet merangkak, ayo cepet berdiri, ayo cepet jalan, ayo cepet bicara, aku janjiin mereka dengan hadiah bagi puisi terbaik di tiap minggunya,” ujar Nizar.


Romza Rifan Ramdhani warga Gamajatim yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya. Ia berkata bahwa antologi puisi ini adalah langkah baru di Gamajatim yang belum pernah ada sebelumnya.


“Kalau rentang nilai dari 1 sampai 10, acara ini saya beri nilai 9,5,” ungkap Romza kepada kru Informatika.


Rizal Alawi, salah satu penulis berharap agar buku ini dapat memberi manfaat, baik inspirasi atau motivasi.


“Harapan untuk buku ini, semoga bisa memberi manfaat baik berupa inspirasi ataupun motivasi. Baik untuk pembaca maupun penulis bukunya sendiri,” ungkap Rizal.


Reporter: Abida Mualifa
Editor: Naya Salsa

Comment

Berita Lainnya