by

Atasi Kejenuhan Peserta Karantina Al-Quran, IKPM Kairo Improvisasi Tadabur Alam Perdana

Informatikamesir.net, Kairo—Fahrul Muhammad Razi, ketua panitia Tadabur Alam mengungkapkan, demi mengatasi kejenuhan peserta karantina Al-Quran yang mulai terlihat karena sebelumnya menghafal dalam satu ruangan saja, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Kairo mengimprovisasi tadabur alam perdana pada Rabu, (13/10) kemarin.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, berharap agar dapat memotivasi dan menambah semangat peserta kembali,” ungkap Razi kepada kru Informatika.

Selain memotivasi dan menambah semangat, ketua IKPM cabang Kairo, Habib Maulana menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat niat, serta mentadaburi ayat-ayat Allah Swt.

WhatsApp Image 2020 10 14 at 08.25.14 1 300x178 - Atasi Kejenuhan Peserta Karantina Al-Quran, IKPM Kairo Improvisasi Tadabur Alam Perdana
Para peserta karantina Al-Quran. (Sumber: Dok. Panitia Tadabur Alam)

Salah satu peserta karantina, Muhammad Farhan Fauzan merasa sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan tersebut. Ia mengaku, meski tempat karantina sebelumnya cukup luas, terkadang para peserta juga merasa bosan. Untuk itulah ia menyambut baik kegiatan itu, karena menurutnya para peserta karantina membutuhkan suasana baru selain di tempat karantina.

Di sisi lain, Zia Ulhaq, Lc., pembimbing peserta karantina juga mengungkapkan, “Ini adalah kegiatan yang bagus dan bermanfaat bagi santri Al-Azhar, karena di Al-Azhar kita diajarkan untuk memahami dan menghafal Al-Quran, sekaligus sebagai jalan menuju Azhari yang sejati.”

Kegiatan tadabur alam tersebut berlangsung di tepi kolam Taman Al -Azhar, berlangsung kurang lebih 6 jam. Di sela-sela menadaburi Al-Quran, panitia juga mengadakan permainan sambung ayat bagi para peserta.

Reporter: Aji Saifulloh

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya