by

Tanggapi Fenomena “Calon Tunggal”, Babas: Ini Ketiga Kalinya

Informatikamesir.net, Kairo – Nasruddin Babas selaku Wakil Presiden PPMI Mesir 2019/20 mengungkapkan, bahwasanya fenomena “calon tunggal” dalam kontestasi Pemilu Raya di ranah Masisir ini bukanlah kali pertama dalam sejarah dinamika Masisir. Ia pun menuturkan, fenomena tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi selama ia berstatus sebagai Masisir.

“Fenomena ini bukan kali pertama di Pemilu Raya Masisir ini, terhitung sejak saya menjadi Masisir, ini adalah kali ketiga adanya calon tunggal,” ungkap Babas.

“Kita patut berbangga karena masih ada kader Masisir yang memiliki jiwa mengabdi yang tinngi, meski di sisi lain kita juga berharap agar orang-orang terbaik Masisir lainnya, turut berpartisipasi di pesta demokrasi tahunan Masisir ini,” harapnya.

Kendati demikian, tepat pada hari Jumat (6/3/2020), pihak Panitia Pemilu Raya (PPR) resmi mengadakan perpanjangan waktu pendaftaran calon presiden PPMI. Sebelumnya, perlu kita ketahui bersama bahwasanya pendaftaran calon presiden PPMI sudah dibuka mulai Ahad (1/3/2020)) sampai dengan Kamis (5/3/2020).

Menurut Muhammad Zaki selaku ketua PPR tahun ini, bahwasanya perpanjangan waktu pendaftaran tersebut sesuai dengan apa yang tertulis dalam Undang – Undang PPR bab V pasal 16 yang berbunyi; “Bila terjadi calon tunggal setelah screening, maka batas waktu pendaftaran harus diperpanjangan 2×24 jam.” 

Menurut Nasruddin Babas, hal tersebut dilakukan untuk memberikan waktu lebih bagi para calon presiden PPMI Mesir untuk mempersiapkan segala persyaratan yang ada untuk mendaftar.

“Saya berharap akan banyak ide dan gagasan baru yang bisa dibawa oleh masing-masing kepala (calon presiden PPMI Mesir) untuk kemaslahatan dan kebaikan Masisir bersama,” tutup Babas saat diwawancari oleh kru Informatika

Adapun langkah – langkah  yang dilakukan oleh PPR supaya Masisir tetap tertarik untuk memilih calon presiden yaitu dengan terus mempublikasikan dan mensosialisasikan segala hal yang berkenaan dengan pemilu (pemilihan umum) Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir.

“Kita gencarkan melalui media sosial seperti Instagram dan whatsapps supaya tercipta suasana dan miliu pemilu pada bulzan Maret ini. Dengan harapan masisir memiliki antusias yang lebih kepada pemilu raya tahun ini,”  ujar Zaki.

Reporter: Naufal Azka

Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim

Comment

Berita Lainnya