by

Ketua SEMA-FU Ungkap Perbaikan Mekanisme Tugas yang Belum Rapi

Informatikamesir.net, Kairo—Hamzah Asad Abdul Jabar, Ketua Dewan Pengurus (DP) Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (SEMA-FU) mengungkapkan, ada beberapa perbaikan mekanisme tugas yang selama beberapa tahun terakhir belum begitu rapi di tubuh kabinet SEMA-FU.

Beberapa perbaikan yang ia maksud adalah dengan menambah peranan divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dalam menangani arus informasi seputar perkuliahan di fakultas Ushuluddin, yang selama ini bertumpu pada ketua dan divisi Keilmuan SEMA-FU saja.

Selain itu, beberapa staf divisi Humas juga akan difokuskan pada tugas dan fungsi Keputrian, sehingga kapasitas kinerja para pengurus kedepannya akan lebih terarah dan rapi.

Hamzah Asad juga mengaku sudah menyiapkan formasi kabinet dengan baik guna menyongsong kinerjanya selama satu tahun kedepan. Formasi tersebut berupa empat divisi yang terdiri dari Keilmuan, Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Media dan Publikasi, serta Humas.

“Ya pengennya itu, kinerjanya lebih baik dari sebelumnya, lebih meningkat lagi. Pokoknya, dari saya sendiri sudah menyiapkan formasi,” ungkapnya kepada kru Informatika, Jumat (21/8), di Pasanggrahan Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir, dalam acara Pelantikan DP SEMA-FU periode 2020/2021.

Begitu juga dalam upaya antisipasi terhadap membludaknya pertanyaan-pertanyaan dari segenap warga Ushuluddin terkait beberapa persoalan natijah dan bahts, Ketua SEMA-FU telah memercayai beberapa anggota divisi Humas untuk melayani perihal tersebut.

Melalui google form yang tersebar di platform-platform sosial media yang biasa digunakan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir), para penanya bisa mengajukan beberapa keluhan yang kemudian akan ditanggapi dalam bentuk video singkat.

Reporter: Ari Pratama Syuhada

Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya