by

Tanggapi Perihal Imbauan KBRI Kairo, Penasihat KKS Mesir: Dubes RI untuk Mesir Sekarang Lebih Kejam Lagi

Informatikamesir.net, Kairo — Menurut Penasihat KKS Mesir, Muhammad Amin Samad, MA., Duta Besar (Dubes) RI untuk Mesir yang sekarang, Dr. (H.C.) Lutfi Rauf, M.A. lebih kejam lagi dalam hal imbauan, karena dia mewajibkan para staf untuk setiap saat memberikan alert (peringatan), agar para Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir tahu segala imbauan dari KBRI Kairo, khususnya yang menyangkut masalah COVID-19.

Amin juga menegaskan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) KKS Mesir, tidak ada ruginya membaca imbauan-imbauan yang telah mereka sampaikan itu. Sebab hal tersebut juga salah satu cara menghargai pekerjaan para staf KBRI Kairo yang telah mengetiknya.

“Nda apa-apa, Anda baca yang namanya imbauan, karena ini wajib hukumnya disampaikan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan) itu. Mudah-mudahan kita semua menghindari, mencari rumah sakit susah, bagaimana nanti sudah ada rumah sakit siapa yang mau bayar, emangnya KBRI semua yang mau bayar, nggaklah,” tegasnya pada Kamis, (31/12) kemarin, via Zoom.

Di samping itu, dalam Webinar yang bertemakan “Prevention Second Wave of COVID-19 in Egypt” itu, Ismail Nur, Lc., M.Ag., senior KKS Mesir juga meminta agar selalu saling mengingatkan dan membantu antar sesama teman, di masa pandemi seperti ini.

“Memang bosan teman-teman dikasih imbauan, tapi ya mau gimana lagi ya kan, karena kita juga sama-sama menderita semua ini, kita tidak keluar-keluar dari rumah. Syukurlah kita ada saling mengingatkan,” pungkasnya.

Reporter: Defri Cahyo Husain

Editor: Muhammad Adisurya Pahlawan

Comment

Berita Lainnya