by

FPIB Lantik Pengurus Baru, Ketua Umum: FPIB Tidak Sama Sekali Ingin Saingi PPMI Mesir

Informatikamesir.net, Kairo — Ketua Umum Forum Pelajar Indonesia Buuts (FPIB), Auzi’na Azmal Umur menyatakan, FPIB dibentuk sama sekali bukan untuk menyaingi PPMI Mesir atau organisasi lain di kalangan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir).

Auzi’na justru berharap agar FPIB dapat bersinergi dan saling mengisi. Hal ini ia sampaikan saat pelantikan Dewan Pengurus FPIB di Aula Pasanggrahan Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir, Sabtu, (26/12) kemarin.


Di sisi lain, Wakil Presiden PPMI Mesir, Rifky Ramdhani yang turut hadir pada kesempatan itu menanggapi pernyataan tersebut. Menurutnya, tidak perlu berpikir FPIB merupakan pesaing organisasi di ranah Masisir, karena setiap organisasi memiliki target masing-masing.


“Jangan sampai terbebani dengan istilah ‘Ngapain sih ada FPIB, menyaingi PPMI ataupun ingin menggulingkan’,” ujar Rifky dalam sambutannya.


“Jadi di dalam pikiran saya pribadi dan tentu kawan-kawan PPMI Mesir tidak ada istilah begitu. Karena kita sama-sama memiliki niat yang baik, marilah kita urus organisasi ataupun forum kita masing-masing untuk memberikan yang terbaik kepada forum tersebut. Insya Allah kalau sudah terbaik yang dirasakan teman-teman di dalam forum tersebut, terbaik pula yang akan dirasakan teman-teman Masisir,” lanjutnya.


Terkait pelantikan yang baru mereka gelar setelah edaran penutupan kegiatan termin jelang ujian yang dirilis PPMI Mesir pada Selasa, (15/12) lalu, Ketua Dewan Pengurus Organisasi (DPO) FPIB, Khusni Mubarak mengungkapkan, alasannya dikarenakan sudah dilantiknya ketua baru pada Ahad (28/11) lalu. Menurutnya, pelantikan pengurus lebih baik disegerakan, kemudian langsung disusul penutupan kegiatan.


Reporter: Naya Salsa
Editor: Defri Cahyo Husain

Comment

Berita Lainnya